The New Peugeot 3008, Crossover Pertama dari Peugeot

Mengambil tempat di Plasa Senayan, Jakarta, PT Astra International – Peugeot Sales Operation pada Jumat 2 Juli 2010 resmi memperkenalkan kepada publik The New Peugeot 3008.

3008 merupakan Crossover pertama dari Peugeot yang memadukan kelincahan hatchback, kenyamanan MPV serta nilai kebebasan sebuah SUV.

Target pasarnya adalah keluarga kecil maupun eksekutif muda yang berkarakter kuat, ingin tampil modern, dinamis, sporty dan mempunyai aktivitas tinggi.

Kendaraan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada Geneva Motor Show 2009 ini selama tahun 2009 telah berhasil membukukan penjualan 50.000 unit secara global.

Crossover ini juga telah meraih berbagai penghargaan antara lain “1st in the Crossover category” dan “Car of the year 2010”, keduanya di Inggris Raya.

Lantas seperti apa fitur eksterior, interior, safety dan mesin crossover Perancis ini?

Mobil yang masih diimpor dalam bentuk Completely Build Up (CBU) ini memiliki dimensi panjang 4.365 mm, lebar 1.836 mm, dan tinggi 1.639 mm.

Tampilannya begitu sporty dan ekspresif. Hal ini tampak melalui desain single front grill dengan lower front panel berpadu dengan fog light di depan; dan garis chrome di sekujur bodi seperti di grill depan, di atas kaca jendela dan di bagian bawah pintu; serta desain lampu belakang modern berpadu dengan lower tail gate dan panel protector. Tidak ketinggalan alloy wheel 17 inch yang menjadi ‘sepatu’ crossover ini.

Mobil berkapasitas 5 penumpang ini juga hadir dengan interior mewah. Desain dashboardnya mirip kokpit pesawat dengan posisi duduk pengemudi yang didesain ergonomis serta kursi berlapis kulit.

Dengan multiflex interior, kursi belakang mobil ini juga dapat dilipat rata. Selain itu, floor panel bagasinya memiliki 3 level position yang dapat di-set sesuai kebutuhan.

Peugeot 3008 juga dilengkapi dengan 13 tempat penyimpanan termasuk cool box yang terletak di dalam console tengah.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, mobil ini dilengkapi electric door mirror, exterior courtesy lighting, automatic windscreen wiper w/ rain sensor, automatic headlamp, follow me home, AC Dual Zone, sistem audio RD4 single CD-MP3, cruise control w/ speed limiter, dan electrochrome rear view mirror.

Fitur keselamatan Peugeot 3008 terbilang lengkap. Mulai dari fitur safety aktif ESP, ABS, EBD, EBA,ventilated disc w/ diagonal circuit system pada 2 roda depan dan disc diagonal circuit system pada roda belakang.

Serta fitur safety pasif sabuk pengaman 3 titik, 6 airbags (2 front airbags, 2 side airbags,2 curtain airbags), pedestrian impact, reinforced safety cage.

Lengkapnya fitur keselamatan Peugeot 3008 membuatnya meraih 5 bintang dari test keamanan Euro NCAP (European New Car Assessment Programme) untuk adult occupant protection.

Crossover ini juga telah dilengkapi dengan teknologi terbaru Electronic Parking Brake yang dapat bekerja secara manual maupun otomatis sesuai keinginan pengemudi. Pada posisi otomatis, ‘Parking Brake’ akan bekerja sehingga kendaraan akan tetap pada posisinya walaupun pedal rem tidak diinjak.

The New Peugeot 3008 dilengkapi dengan mesin terbaru EP6CDT Turbo, 16 Valve, VVT, VVL, berkapasitas 1.598 cc bersinergi dengan transmisi automatic gearbox 6 speed. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksuimum 156hp/5800 rpm dengan torsi maksimum 240 Nm/1400 rpm.

The New crossover Peugeot 3008 dipasarkan dengan harga Rp 429,9 juta (on the road DKI Jakarta).

Harga tersebut meliputi layanan purna jual, sebagai berikut:
• Warranty 2 tahun atau 50.000 km,*
• Peugeot Assistance (layanan Emergency Road Assistance) 24 jam melalui AstraWorld yang tersedia di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Medan,
• Peugeot Home Service berupa layanan servis di lokasi pelanggan, dan
• Peugeot Maintenance Package berupa paket perawatan selama 5 tahun atau 60.000 km*.

*mana yang tercapai lebih dahulu

Sumber: Kendaraan.Info

0 thoughts on “The New Peugeot 3008, Crossover Pertama dari Peugeot”

  1. Pingback: SEENTHING

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *