Maserati Ghibli Mulai Diniagakan

Maserati GhibliProdusen sedan sport asal Italia, Maserati dan PT Auto Trisula Indonesia, secara resmi meluncurkan Ghibli, sedan eksekutif sport baru 4-pintu di Indonesia. Peluncuran ini menandai titik balik sejarah Maserati dengan menghadirkan Italian marque berupa dua model kendaraan sedan empat pintu secara bersamaan untuk pertama kalinya di dalam sejarah yang telah berlangsung selama 100 tahun.

Dikatakan Fransiska Renata, CEO PT Auto Trisula Indonesia, “Hari ini menjadi hari yang sangat penting bagi kami karena merupakan awal lembaran baru dalam sejarah Maserati. Ghibli menampilkan semua nilai yang Anda ingin temukan dari sebuah brand Maserati di kelas sedan mewah ukuran besar, desain terdepan Italia dan pengalaman berkendara Maserati yang unik, dikombinasikan dengan keterjangkauan dan kegunaannya,” tutur Fransiska.

Model Ghibli juga menandai rencana Maserati untuk merakit 50.000 mobil dalam satu tahun pada 2015. Ghibli merupakan model kedua setelah model andalan Maserati, Quattroporte, yang akan dimanufaktur dengan menggunakan standard kualitas dengan benchmark baru di dalam fasilitas produksi Maserati yang baru dan canggih di Grugliasco, dekat Turin.

Ghibli dan Ghibli S didukung oleh mesin V6 3,0-liter twin-turbo charged generasi baru dan transmisi otomatis ZF dengan 8-speed. Dengan daya hingga 410 hp, Ghibli S dapat berpacu mencapai 100 km/jam dalam 5 detik dan mencapai kecepatan maksimal hingga 285 km/jam. Ghibli memiliki daya hingga 330 hp, kecepatan maksimal 263 km/jam dan akselerasi dari 0 hingga 10 km/jam dalam 5,6 detik.

New Ghibli memiliki beberapa arsitektur inti yang sama dengan model flagship limousine Quattroporte, antara lain arsitektur sasis, suspense, mesin V6 dan transmisi otomatis ZF dengan 8 kecepatan. Namun, tinggi new Ghibli 173 mm lebih rendah pada jarak sumbu rodanya, dan 291 mm lebih rendah secara keseluruhan. New Ghibli juga memiliki berat 50 kg lebih ringan.

Berkendara menjadi lebih dinamis dengan ketepatan yang tinggi berkat distribusi beban 50:50 yang seimbang, sementara sistem suspensi dan limited slip akan membuat pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Ghibli meraih lima bintang di Euro NCAP crash test, hal ini tentu saja memberikan rasa aman tersendiri bagi seluruh penumpangnya.

Meskipun Ghibli memiliki ciri khas desain Maserati klasik, namun bagian eksterior Ghibli menekankan kepribadiannya tersendiri. Outline bodi mencerminkan filosofi seperti sebuah coupé untuk model sedan empat pintu dengan jejak dinamis pada grille dan lampu depan. Bentuk lampu depan kemudian menciptakan simbol Trisula, dimana setiap sudutnya dirancang untuk menarik mata menuju pada marque Maserati yang legendaris.

Sumber: oto.co.id

1 thought on “Maserati Ghibli Mulai Diniagakan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *