Baru, Honda Freed S Alpha

Honda Prospect Motor (HPM) melucurkan varian baru Honda Freed S Alpha yang dipasarkan dengan harga Rp 219 juta (on the road Jakarta) sekaligus menjadi Freed dengan harga paling terjangkau saat ini. Varian ini sama dengan Freed S, namun dengan beberapa penyesuaian seperti velg dan head unit yang berbeda dan tanpa tailgate spoiler. Demikian rilis HPM.

“Honda Freed tipe S memberikan pilihan kepada konsumen untuk memiliki salah satu model dari Honda dengan harga yang lebih murah. Kini Honda Freed tipe S hadir dengan paket yang semakin terjangkau oleh konsumen yaitu Honda Freed S Alpha, meskipun harganya lebih murah, tetapi tipe ini tetap mempertahankan keunggulan dari sisi kenyamanan, gaya yang mewah, dan yang terpenting keselamatan sesuai dengan standar kelas dunia yang diterapkan Honda untuk seluruh produknya,”” tutur Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Meskipun harga paling murah, namun Freed S Alpha tetap memiliki keunggulan terpenting minivan ini seperti desain Walk Through Cabin serta penempatan King & Queen Seat di baris kedua yang memudahkan komunikasi dan perpindahan penumpang di kabin.

Bangku baris ketiga yang bisa dilipat ke atas dengan sistem lift up memberikan kapasitas kargo 672 liter (VDA), yang mampu menampung hingga 4 tas golf berukuran besar. Kenyamanan di dalam kabin Honda Freed pun dilengkapi dengan audio system yang dilengkapi dengan USB port dan Ipod Connector, yang merupakan pertama di kelasnya.

Akses keluar masuk kabin Honda Freed dibuat lebih mudah dengan hadirnya sliding door dengan bukaan yang lebih lebar dan lantai kabin yang lebih rendah. Seperti juga Freed S, pintu geser minus motor listrik. Pintu geser otomatis hanya ada di Freed E.

Konstruksi G-CON+ACE dan pedestrian protection body yang dihadirkan pada Honda Freed menjadi fitur safety penting. Honda Freed meraih peringkat tertinggi 6 bintang dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Honda Freed S Alpha juga didukung oleh mesin i-VTEC 1.5 liter menghasilkan tenaga 118 PS dengan torsi maksimal 146 Nm / 4800 rpm. Transmisi otomatis 5 percepatan (5 AT) untuk pertama kalinya digunakan pada sebuah mobil MPV untuk mencapai performa berkendara yang optimal.

Honda Freed pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tanggal 29 Juni 2009, model ini langsung direspon positif hingga mencapai penjualan sebanyak 29.740 unit di seluruh Indonesia sampai saat ini.

Sumber: Gatra

1 thought on “Baru, Honda Freed S Alpha”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *