Agya Lebih Aman dan Lebih Nyaman

Toyota AGYAAgya yang diawal perkenalannya dirancang dengan harga dibawah Rp. 100 juta, ternyata setelah peluncuran resminya justru menawarkan harga (tertinggi) Rp. 120 jutaan. Tingginya harga peluncuran ini, disebutkan Johnny Dharmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, tak semata-mata karena dollar yang masih bergejolak itu. “Pemerintah membolehkan APM menaikkan harga karena adanya tambahan fitur keselamatan, penerapan teknologi dan perhitungan angka devaluasi,” bebernya.

Dalam peluncuran resminya, Toyota menawarkan 3 model Agya, yaitu : (E), (G), dan (TRD S). Johnny Darmawan yakin, Astra Toyota AGYA akan menjadi salah satu pilihan yang akan mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan karena mobil ini menjanjikan value for money yang tidak akan kalah menarik dibandingkan line-up Toyota lainnya. Kendaraan ini juga didisain mengacu pada standar global untuk kelasnya.

Menurut orang nomor satu di jajaran PT. Toyota Astra Motor itu, pihaknya sengaja meluncurkan varian TRD S untuk mengakomodir para pecinta mobil yang memiliki karakteristik sporty sekaligus casual dan trendy, dimana kini peminatnya semakin meluas. Tampilan sporty dan trendy ini tergambar pada aerokit di bagian depan, samping, dan belakang. Selain itu, terdapat juga emblem dan sticker TRD S.

Sementara itu, varian High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang kuat dan dinamis. Astra Toyota AGYA juga dilengkapi dengan chrome pada lower grille radiator, molding pelindung samping, dan pegangan pintu luar. Tampilan High Grade semakin menarik dengan tambahan rear spoiler.

Dari keseluruhan tampilan eksterior, Astra Toyota AGYA dilengkapi dengan lampu belakang dengan kombinasi desain dan bumper yang unik sehingga membuat tampilannya menjadi lebih menarik.

Dari bagian interior, Astra Toyota AGYA memiliki desain yang stylish dan fungsional dengan kapasitas bagasi dan kabin yang lapang. Selain itu, Astra Toyota AGYA juga dilengkapi dengan air conditioner, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi nyaman dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman di kedua baris kursinya.

Khusus untuk varian High Grade (G) dan TRD S, Astra Toyota AGYA dilengkapi dengan fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome shift lever knob. TRD S dan High Grade (G) juga dilengkapi dengan electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom. Sedangkan varian Medium-Grade (E) dilengkapi dengan fitur Speedometer dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux.

Penggunaan Mesin 1 KR 1.000 cc membuat performa Astra Toyota AGYA tidak hanya kuat bertenaga dan efisien dalam penggunaan bahan bakar, tapi juga ramah lingkungan. Selain itu, semua varian Astra Toyota AGYA juga telah dilengkapi dengan power steering dan Dual SRS Airbags.

Dengan semua fitur yang ada, Astra Toyota AGYA juga dilengkapi dengan jaminan kualitas Toyota serta jaringan aftersales resmi berstandar Toyota terluas dan terbanyak di seluruh Indonesia.

Untuk memberi variasi pilihan kepada pelanggan, Astra Toyota AGYA hadir dalam 6 pilihan warna yaitu white, silver metallic, black, gray metallic, light blue, dan blue metallic.

Harga resmi Agya :

Type E Manual Rp. 99.900.000.

Type E Automatik Rp. 110.250.000.

Type G Manual Rp. 106.250.000.

Type G Automatik Rp. 116.250.000.

Type TRD-S Manual Rp. 111.150.000.

Type TRD-S Automatik Rp. 120.750.000.

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *